SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Kamis, 08 Januari 2015

2015, Penataan Taman Garuda Lanjut Tahap II

Belum Ada Pohon Rindang.

Penataan Taman Garuda oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Ciptaru) Kendal untuk tahap pertama telah rampung. Selanjutnya penggarapan penataan taman akan dilanjutkan pada tahap kedua yang akan dilakukan pada 2015 mendatang, sebagai penyempurna untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH).
Taman yang berada di Utara Alun-alun Kendal itu, banyak dimanfaatkan warga untuk sekadar melepas lelah saat sore hari. Taman selalu ramai dikunjungi, karena keberadaan Pedagang Kaki Lima (PK5) yang menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman, di sekitarnya. Di dalam taman, terdapat tiga patung orang menyangga burung garuda, yang sekarang terlihat lebih cantik dan baru. Di sekeliling taman dilengkapi fasilitas seperti tempat duduk dan diberi berbagai bunga warna-warni dan arena bermain untuk anak-anak.

Hanya saja, sayangnya taman tersebut masih kurang dengan pohon rindang, yang dapat menyejukkan dan membuat asri saat berada disana. Pohon rindang hanya ada satu yakni di tengah-tengah taman saja. Sehingga masih terasa panas jika berada di sekitar taman.
Kasi Pertamanan Dinas Ciptaru, Agus Hermanto, mengatakan, penataan tahap pertama kemarin berupa peninggian taman dan pembuatan dinding yang mengelilingi taman. Nantinya, taman yang berada tepat di depan Bank Jateng itu, akan dilebarkan ke arah utara. Sehingga akan menyambung dengan dinding milik bank pemerintah tersebut. “Tahap pertama menelan anggaran Rp441 juta dengan kontraktor pelaksana CV Ar Rozaq dan masa pekerjaan 70 hari. Penataan tahap kedua kami dianggarkan pada 2015 mendatang,” bebernya saat dikonfirmasi, Jumat (19/12).
Terkait keberadaan PK5 di sekitar taman, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk penataan PK5 agar tidak lagi berada di sekitar taman. “Setelah renovasi selesai, PK5 kami harapkan tidak kembali berjualan di sana. Taman itu supaya benar-benar menjadi RTH bagi masyarakat,” imbuhnya.
Sementara itu, Kabid Perdagangan pada Disperindag Kendal, Antin Kustiyah Wijayanti, mengatakan, pihaknya telah mencarikan lahan bagi PK5 supaya tetap bisa berjualan tidak jauh dari lokasi alun-alun Kendal. Rencana semula PK5 yang berada di sekitar Taman Garuda akan dipindahkan ke sebelah barat Pasar Kendal, tetapi karena lokasinya sepi, rencana itu diurungkan. “Sehingga rencana diubah, para PK5 yang berjualan di sekitar Taman Garuda, diberi tempat di Jalan Notomudigdo dan Jalan Habibproyo,” katanya. (yog)
Sumber: http://www.radarpekalonganonline.com/55502/2015-penataan-taman-garuda-lanjut-tahap-ii/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar