SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Jumat, 26 Oktober 2012

WATERLAND KENDAL, WAHANA REKREASI KELUARGA

Bagi Warga Kendal, untuk berekreasi bersama keluarga dan handai tolan  tidak perlu lagi harus berpergian hingga keluar kota. Berbagai pilihan objek wisata sudah tersedia. Kehadiran objek wisata baru Sekartama Waterland atau  dikenal dengan SWL yang secara resmi dibuka 18 Maret 2012 lalu, telah menambah wahana  pariwisata di Kabupaten Kendal.
Sesuai dengan namanya Waterland, Wahana wisata yang terletak di desa Nawangsari Weleri ini menyuguhkan wisata air dengan berbagai permainan air.  Rendra, pengelola SWL menyampaikan, meski menargetkan keluarga dan anak-anak sebagai pengunjungnya, saat ini SWL memiliki seluncur air  tertinggi di Kabupaten Kendal. Dengan tinggi 8 m, panjang luncurannya  mencapai kurang lebih 120 m dan memiliki 3 tikungan, yang cukup untuk memancing adrenalin pengunjung.
Bagi pengunjung yang tidak terlalu menyukai tantangan ekstrim, SWL menyediakan alternatif ketiggian seluncur. Tingkatan kedua memiliki ketinggian 6 m dengan tingkatan tantangan tergolong sedang, dan yang paling rendah ketinggiannya mencapai 3 m.

Selain seluncur air, Rendra menjelaskan SWL juga menyediakan wahana ember tumpah, berupa wadah serupa ember yang diletakkan di atas penyangga, lengkap dengan air yang mengisi ember tersebut.  Jika mencapai volume tertentu, ember ini akan bergerak miring dan kemudian terbalik, menumpahkan air yang tertampung didalam ember ke dalam kolam. “Wahana ini juga cukup digemari karena memberikan efek kejutan, dan menghadirkan keceriaan di dalam kolam”, terang Rendra.
Tak cukup dengan seluncuran dan ember tumpah, masih ada permainan lain yang bisa dinikmati. Yaitu water gun (senjata air), alat serupa pancuran ini menembakkan air ke dalam kolam yang memungkinkan pengunjung untuk dapat melakukan perang air.
Jika hanya sekedar untuk bermain air saja, taman rekreasi ini juga menyediakan pancuran air yang mengalir pelan dari pancuran berbentuk jamur. Pancuran air ini biasanya digemari oleh anak-anak usia TK dan SD.
Ketika memasuki taman rekreasi ini, kita akan dimanjakan dengan pemandangan taman-taman hijau yang rapi, dan memberikan kesan sejuk dan nyaman. Bagi yang tidak ingin terjun ke dalam air, juga disediakan tempat tunggu yang cukup bersih atau dapat menikmati hidangan di cafetaria yang sengaja disediakan supaya pengunjung tidak perlu repot.
Harga Terjangkau
Wahana Sekartama WaterlandSalah seorang pengunjung, Rosida yang ditemui tengah duduk santai di pinggir kolam mengaku cukup terbantu setelah SWL dibuka. “Tempat rekreasinya nyaman untuk keluarga, juga tingkat keamanannya terjamin. Harganya juga cukup terjangkau, Rp 15.000 kalau akhir pekan, daripada harus ke luar kota kan pasti biayanya jadi membengkak” terangnya.
Soni dan Ali pengunjung SWL juga  cukup senang dengan kehadiran SWL, karena selama ini jika ingin menikmati wahana waterboom, mereka harus bertolak ke Kota Semarang untuk mendapatkan fasilitas sekelas SWL. “Disini cukup enak, mainannya juga sudah lumayan bervariasi. Tempatnya  bersih dari mulai kolam sampai tempat mandi, sayang belum ada kolam renang besarnya”, ujar kakak beradik ini kompak.
Menanggapi belum tersedianya kolam renang prestasi, salah satu Direksi SWL Mariana Eka Sinta Dewi (Eka)  menuturkan pihak manajamen sudah menyiapkan lahan yang dibutuhkan untuk membangun kolam renang prestasi. “Kedepan kami merencanakan untuk mengembangkan dan melengkapi fasilitas SWL, salah satunya kolam renang prestasi. Kami berharap nantinya dapat memberikan sumbangsih kepada Pemerintah Kabupaten, dengan membentuk bibit-bibit atlet renang dari Kabupaten Kendal”jelas Eka. (hms)
Sumber:  http://www.kendalkab.go.id/index.php/berita/3214-waterland-wahana-rekreasi-keluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar