SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Sabtu, 13 Oktober 2012

Rekreasi Tirto Arum Baru Kota Kendal OASE DI JALUR PANTURA

Meski berada di jalur Pantura, suasana di Taman Rekreasi Tirto Arum Baru sangat sejuk dan teduh. Itulah sebabnya objek wisata yang satu ini laksana oase di tengah panasnya jalur Pantura. Menyusuri jalan pantai utara (Pantura) pulau Jawa memang mengesankan karena pemandangan yang menghijau di selingi hamparan pantai laut Jawa. Namun demikian tentu saja kita membutuhkan tempat istirahat untuk mengembalikan semangat dan kebugaran kita. Jika perjalanan kita dari arah Barat, maka setelah melewati kota Pekalongan, Batang, Weleri dan Cepiring, tepat setelah melewati batas kota Kendal, di sebelah kiri jalan akan kita temukan Taman Rekreasi Tirto Arum Baru (TAB). Ternyata TAB dengan luas 30.000 m2 bukan sekedar taman rekreasi biasa. Meskipun dari luar kelihatan sederhana, namun setelah masuk ke dalam, maka kita akan disuguhkan layaknya sebuah oase di padang pasir. Kita akan menemui tempat yang teduh, rindang, dan nyaman penuh dengan tanaman mangga dan kersen (talok). Kersen termasuk tanaman langka yang sekarang mulai jarang ditemui, di mana ibu-ibu dan putra-putri mereka setelah turun dari mobil segera menyerbu untuk memetik buahnya yang rasanya khas. Ibu-ibu akan bercerita bahwa inilah buah kesukaan mereka waktu kecil. Setelah memarkir kendaraan maka kita segera menuju ke tempat yang diiginkan. Sambil menunggu pesanan makanan kesukaan di Resto "Lading", Lesehan "PADDI" atau "MANGGA", pengunjung bisa memilih fasilitas-fasilitas yang tersedia di antaranya:

Kolam Renang untuk dewasa dan anak-anak dengan air yang jernih kebiru-biruan; Taman Bermain untuk anak-anak; Sepeda/Becak Air untuk mengelilingi pulau Lidah Buaya; Tenis Lapangan; Taman Pijat Refleksi yang merupakan jalan setapak yang dibuat dari susunan batu-batuan yang ditata sesuai kaedah ilmu "refeksi" dan berguna untuk pemeliharaan tubuh kita; "Uji Nyali" untuk TK hingga SMU, sebuah sarana untuk melatih keberanian dan kemandirian serta menanamkan rasa percaya diri; Hotel "Pondok Keluarga" yang bersih, dilengkapi AC dan TV untuk keluarga yang membutuhkan penginapan; Mushola yang bersih dan sejuk; Taman Burung; dan Pemancingan bagi mereka yang hobi memancing. Selesai menikmati kegiatan-kegiatan tersebut kita kembali ke lesehan "Mangga" (dinamai demikian karena lesehan ini berada ditengah-tengah kebun Mangga) atau kembali ke Resto "Paddi" yang berada di pinggir sawah.
Pemandangannya benar-benar hamparan padi sambil menyantap makanan. Di lesehan, Resto maupun Rumah Makan tersedia menu berbagai masakan khas lesehan maupun seafood. Sering terjadi pengunjung yang tadinya bermaksud hanya singgah sebentar, memperpanjang waktu singgahnya bahkan memutuskan bermalam di Pondok Keluarga. Ya memang benar Tirto Arum Baru pantas dapat disebut sebuah oase bagi wisatawan yang melewati Pantura dari barat ke timur atau sebaliknya. Pejabat dan Pebisnis dari kota-kota Tegal hingga Batang yang akan ke Semarang atau pulang dari Semarang banyak yang mampir di Tirto Arum Baru untuk berbagai keperluan. Mulai dari istirahat sampai mencari oleh-oleh, karena Tirto Arum Baru juga sudah memproduksi minuman Lidah Buaya dan Buah-buahan serta jus Mengkudu dari hasil kebun sendiri. Ke depan, Tirto Arum Baru sebagai oase akan terus berkembang melengkapi sarana-sarana yang sudah ada untuk lebih memberikan kepuasan kepada konsumen. Tirto Arum Baru berada di bawah bendera PT. Jambe Arum yang merupakan Group Bangun Tjipta. Bagi wisatawan yang berkeinginan berwisata ke Tirto Arum Baru dapat menghubungi: PT. Jambe Arum (up. Istiana) Jl. Raya Soekarno-Hatta Km. 2.7 Kendal Telp. (0294) 381 858 Fax. (0294) 381 411. Sumber: Majalah Travel Club - http://cybertravel.cbn.net.id.
Sungai Buatan Yang Di Taman Tirto arum Kendal
Ember tumpah, Menyenangkan untuk si buah hati anda
Pondok makan



Sumber: http://tirtaarumkendal.weebly.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar