SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Sabtu, 13 Oktober 2012

Kabupaten Kendal Jadikan Para Investor Tertarik

KENDAL – Bupati Kendal, dr Widya Kandi Susanti mengungkapkan bagaimana Kabupaten kendal yang dulunya dipandang sebelah mata, namun sekarang bagaikan gula yang dikerubungi para semut. Hal tersebut tidak lepas dari kondusifitas, adanya geliat pembangunan pelabuhan kendal yang dirancang menjadi pelabuhan niaga, internasional dan penumpang serta ijin investasi yang bebas pungutan baik resmi maupun tida resmi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Widya pada sambutannya pada Halal Bi Halal Keluarga Besar Guru UPTD Kecamatan Ngampel di Rumah Makan Aldila, Senin (3/9).
Setelah empat tahun mangkrak tanpa perkembangan yang berarti, Pelabuhan Kendal mulai diteruskan pembangunannya dengan proses pembangunan pelabuhan untuk niaga disamping penyelesaian pelabuhan penyeberangan Kendal – Kumai.
Terciptanya keamanan dan ketentraman (kondusifitas) mendorong adanya keinginan para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Kendal. Dalam waktu dekat, menurut Bupati Widya, menurut rencana, sekitar Oktober sampai Nopember 2012, Presiden SBY akan meletakkan batu pertama pembangunan Kawasan Industri Kaliwungu.


Kawasan Industri tersebut dikembangkan oleh PT Jababeka yang merupakan pengembang kawasan industri yang sudah sangat berpengalaman. Ada hal yang menarik yang diungkapkan Bupati Widya, perihal nama resmi perusahaan yang akan mengembangkan kawasan industri di Kecamatan Kaliwungu. Semula namanya PT Kawasan Industri Jababeka, namun setelah Bupati Widya menandaskan bahwa tidak ada pungutan sama sekali dan keinginan bupati agar mayoritas pegwai dan pekerja berasal dari  Kabupaten Kendal, nama perusahaan diganti menjadi PT Kawasan Industri Kendal.

Lebih lanjut, diungkapkan, kawasan industri tersebut nantinya akan menyerap hingga lebih dari 1 juta pekerja. Pengembang juga berjanji akan mendidrikan sekolah dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi sebagai slah satu bagian CSR perusahaan.

Sementara investor lain yang juga telah menyatakan akan membangun pabrik antara lain PT Rose Brand yang merupakan perusahaan tepung dari Jakarta dan pengusaha Italia yang berencana membangun pabrik keju.

Sebagai pendukung keberadaan kawsan industri, rencana pembangunan PLTU yang berdaya 6000 MW saat ini dalam tahap feasibility study. Diharapkan apabila semuanya sudah selesai baik itu pelabuhan dan semua sarana dan prasarana penunjang, maka kabupaten kendal akan menjadi pusat pendaratan ribuan bahan baku dan barang ekspor serta impor di Jawa Tengah.

Pada akhir sambutannya, bupati juga menyinggung keberadaan Kabupaten Kendal yang berada di tengah (interchange) – nya Jateng, yang bisa memotong jalur ekonomi baik dari arah barat maupun timur. Sehingga bisa menimbulkan efek positif bagi perkembangan perekonomian dan PAD Kabupaten Kendal. (Kontributor Kenda/hedj/P).

Untuk Melihat Lebih Jauh Tentang kawasan Industri Kendal Lihat Situs Resmi Pemkab Kendal: http://www.kendalkab.go.id/index.php/peluang-i/sektor-infrastruktur/221-kek

Sumber:  http://www.jatengprov.go.id/?mid=wartadaera&listStyle=webzine&document_srl=31449

Tidak ada komentar:

Posting Komentar