SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Kamis, 18 Oktober 2012

Rumah Dinas Bupati Diatas Lahan Produktif

Pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kendal di Jl Kyai Tulus Kelurahan Jetis Kecamatan Kota Kendal, akan menempati lahan pertanian produktif. Hal ini disayangkan Sekretarus Komisi B DPRD Kabupaten Kendal, yang menilai pembangunan di lokasi tersebut kurang tepat.
“Salah satu dampak dari  pembangunn rumah dinas bupati di tanah produktif di daerah jetis seluas 4 hektar adalah berkurangnya produktifitas panen  padi 8 ton per tahun,”ujar Kartika Nursapto Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Kendal.
Dikatakan, saat tanah tersebut digarap sebagai tanah bengkok kades Tunggulrejo sangat produktif, untuk itu pihaknya  menyayangkan seandanya tanah yang produktif dialihfungsikan menjadi Rumah Dinas Bupati.
Pihaknya juga menyangsikan jika sudah ada studi mengenai pengalihan fungsi lahan tersebu. Saat ini menurut Kartika Produk Domestik Bruto (PDB) semakin menurun, sangat sayang jika kategori tanah produktif yang diharapkan menaikkan PDB malah dialihfungsikan. Pihaknya memang tidak mempunyai kewenangan menentukan lokasi alih fungsi lahan, hanya sebagai kamisi yang membidangi pertanian sangat menyayangkan hal tersebut.

Kepala Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang Kabupaten Kendal Noor Fauzi mengaku bahwa tanah yang berada di Kelurahan Jetis yang akan dibangun menjadi Rumah Dinas Bupati merupakan area yang sudah ditetapkan sebagai area perumahan. “Lokasi yang akan dibangun menjadi Rumah Dinas merupakan area kuning, artinya bisa dialihfungsikan menjadi pemukian,”ujar Fauzi. Luas rumah dinas bupati yang baru dan ruang terbuka hijau di sekitar rumah dinas luasnya sekitar 4 hektar. Dana yang dianggarkan sebesar Rp. 4,3 Miliar.  (09)

Sumber:  http://www.beritakendal.com/2012/10/17/rumdin-bupati-diatas-lahan-produktif/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar