SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Kamis, 12 Maret 2015

Jalan Kebondalem Rusak Parah

KENDAL – Jalan Kebondalem yang menghubungkan Kecamatan Kota Kendal dengan Kecamatan Ngampel rusak parah. Ruas jalan dipenuhi lubang besar dan dalam. Seusai hujan, lubang berubah menjadi kolam. Kondisi tersebut tentu dapat membahayakan bagi pengguna jalan, khususnya pengendara motor dan becak.
Salah seorang pengguna jalan, Kardi (23), mengatakan, jalan rusak sangat mengganggu kenyaman. Ia harus ekstra hati-hati sewaktu melintas di sana. Sebab, jika tidak dapat terperosok.
“Rusaknya jalan ini makin parah. Setiap lubang bertambah besar. Seusai hujan berubah menjadi seperti kolam,” katanya, Selasa (10/3).
Dia mengatakan, jika tidak segera diperbaiki, dapat membahayakan bagi pengguna jalan. Lebih-lebih itu, jalan itu juga setiap hari dilalui anak-anak sekolah. Untuk itu, pemerintah supaya dapat memperbaikinya.

“Untuk jalan sebelah selatan arah ke Magangan sudah bagus, karena dibeton,” ungkapnya.
Hal senada pengguna jalan lainya, Wawan (45) mengatakan, saat ini kondisi jalan sudah sangat parah dan mendesak diperbaiki.
“Jalannya rusak parah, hampir setiap 10 meter terdapat lubang jalan. Saya sering menolong pengguna jalan yang terjatuh,” katanya.
Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Energi dan Sumber Daya Mineral Kendal, Sugeng Prayitno, mengatakan, pihaknya akan segera melanjutkan perbaikan jalan ruas Kebondalem-Magangan. Saat ini, memasuki proses lelang. Jika tidak ada kendala, pekerjaan fisik bisa dilaksanakan pertengahan April.
“Jalan kami beton melanjutkan yang sebelumnya. Sumber anggaran dari APBD Kendal dan bantuan provinsi. Selain Kebondalem, wilayah Magangan juga akan diperbaiki,” katanya. (nur)
 
Sumber: http://www.radarpekalonganonline.com/67040/jalan-kebondalem-rusak-parah/Admin: Berdasarkan data pada RUP Dinas Bina Marga Kendal, anggaran perbaikan jalan raya Kota Kendal  - Magangan ( Ngampel ) mencapai Rp. 10. 180. 000. 000, -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar