SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Kamis, 20 Juni 2013

SEPTEMBER 2013, PELABUHAN KENDAL UJI COBA PEMBUKAAN TRANSPORTASI


KENDAL - Pelabuhan Kendal yang masih dalam proses pembangunan, pada September 2013 mendatang akan diujicoba pembukaan transportasi pelabuhan. Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal dr. Widya Kandi Susanti, MM usai memerima Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, Urip Sihabudin, SH, MH di ruang kerja Bupati, Kamis ( 20 / 6 ).
Pelabuhan Kendal, ke depannya telah dirancang selain sebagai pelabuhan penyeberangan Kendal - Kumai, juga sebagai pelabuhan untuk ekspor dan impor barang. Menurut Bupati widya, para investor yang telah bertemu dengannya banyak yang menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Kabupaten Kendal karena adanya Pelabuhan Kendal. " Pelabuhan Kendal yang belum jadi saja sudah menarik perhatian Pemerintah Pusat, apalagi para investor, " terang Bupati.


Pada pertemuan dengan Apindo beberapa waktu lalu, Bupati Widya menjadi pembicara dalam pertemuan yang antara lain dihadiri pengusaha kelas kakap Sofyan Wanandi. Dalam pertemuan tersebut, banyak para pengusaha dari kawasan industri di Banten, Cikarang dan Bandung yang tertarik membangun industrinya di Kabupaten Kendal lantaran ada fasilitas pelabuhan yang saat ini tengah dibangun.
Bupati berharap apabila para pengusaha tersebut benar-benar mendirkan pabriknya di Kabupaten Kendal, tak ayal nantinya perputaran ekonomi di kabupaten yang dipimpinnya akan luar biasa.
Diungkapkannya, MOU yang telah terjalin dengan para investor, Pemkab Kendal menghendaki agar para pengusaha membuka peluang bagi 80 % pegawai dari masyarakat Kabupaten Kendal khususnya lulusan SMK. Namun para investor justru menginginkan 90 % pegawai mereka dari Kabupaten Kendal. Konsekuensi dari permintaan pengusaha dan MOU tersebut, menurut Bupati Widya, Pemkab Kendal akan memperbanyak sekolah - sekolah kejuruan supaya para generasi muda Kabupaten Kendal siap kerja dan dipekerjakan. ( heDJ / MM )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar