SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Minggu, 09 Juni 2013

Enam Bulan Berlalu, Proyek Belum Dikerjakan

( Insya Allah proyek akan dimulai pada bulan juni ini )
Sudah setengah tahun APBD Kab. Kendal tahun 2013 disahkan, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda kapan infrastuktur jalan akan diperbaiki. Padahal masyarakat sudah jengkel dengan kondisi jalan yang rusaknya sudah cukup parah. Lalu mengapa perbaikan jalan begitu lambat dilaksanakan?
Menurut anggota Komisi C DPRD Kendal Rubiyanto, belum dimulainya perbaikan jalan karena masih menunggu proses lelang yang belum selesai. Proses lelang belum selesai karena dinas terkait masih sibuk menyelesaikan hasil monitoring dan evaluasi BPK terhadap proyek-proyek tahun 2012 lalu. “Temuan BPK ada sekitar 300 titik proyek yang bermasalah, “katanya
Selain itu, proses lelang mulai tahun 2013 ini juga berbeda dengan sebelumnya. Jika tahun sebelumnya proses lelang masih dikelola provinsi, namun mulai tahun ini proses lelang sepenuhnya dikelola oleh kabupaten. “Tahun ini hampir semua kabupaten mengalami keterlambatan,”jelasnya.

Oleh karena itu pihak dewan memaklumi adanya keterlambatan pengerjaan proyek. Pihak eksekutif tentu sangat hati-hati dengan proses lelang agar di kemudian hari tidak ada masalah dengan hukum. “Jadi semuanya harus jelas sesuai aturannya,”tegas Rubiyanto.
Selain itu, proses lelang yang dilakukan secara online juga masih menjadi kendala karena masih minimnya SDM atau tenaga ITnya. Pihak Komisi C berharap supaya dibentuk unit Pelaksana Lelang Barang dan Jasa yang khusus menangani proses lelang. “Supaya lebih fokus ya sebaiknya harus ada unit khusus,”tambahnya.
Walaupun ada kendala tersebut, namun pihak komisi tetap meminta kepada dinas supaya secepatnya menyelesaikan tugas pelelangan, sehingga proyek bisa segera dikerjakan. “Kami sudah bertemu dengan dinas, kemungkinan proyek sudah mulai pada bulan Juni ini, terutama proyek-proyek kecil di bawah 200 juta, dan untuk proyek besar bisa dimulai bulan Juli,”jelas Rubiyanto. (06)

Sumber: http://www.beritakendal.com/2013/06/08/enam-bulan-berlalu-proyek-belum-dikerjakan/
dengan sedikit perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar