SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Selasa, 29 Januari 2013

BPBD Kendal Segera Dirikan Empat Pos Pemadam

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal berencana mendirikan dua pos pemadam kebakaran di wilayah Kaliwungu dan Weleri. Sementara dua pos yang sudah ada yakni Boja dan Sukorejo akan diperbaiki bangunannya. BPBD juga menganggarkan pengadaan satu unit mobil pemadam kebakaran, yang nantinya akan disiagakan ditiap pos.
Kepala BPBD Kendal, Paul Robinson Simamora mengatakan,anggaran pengadaan satu unit pemadam kebakaran senilai Rp 1,350 miliar sedangkan anggaran untuk pembuatan pos pemadam di dua lokasi dan rehab di dua lokasi masing-masing Rp 200 juta.
“Anggaran sudah disetujui, dan nantinya satu unit pemadam akan ditempatkan di setiap pos. Sekarang ini kita hanya ada empat unit pemadam, dua diantaranya kondisinya kurang maksimal,”jelas Paul.
Dikatakan, dengan dirikannya empat pos pemadam ini nantinya jumlah pos pemadam menjadi lima ditambah satu dari kota Kendal yang berada di pusat. “Untuk itulah, kami melakukan perekrutan anggota baru dengan sistem harian lepas yang dianggarkan melalui APBD,” imbuhnya.
Jumlah personil yang baru direkrut sebanyak 21 orang dengan demikan jumlahnya bertambah dari sebelumnya 56 personil menjadi 77 personil. “Personil ini akan ditempatkan di setiap pos, dengan tiga shift,” katanya.
Dijelaskan Paul, status personil baru ini adalah melekat pada proyek anggaran. Sehingga jika anggaran tidak disetujui dewan, maka personil tidak dibutuhkan lagi. (03)

Sumber:  http://www.beritakendal.com/2013/01/29/bpbd-segera-dirikan-empat-pos-pemadam/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar