SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Selasa, 29 Januari 2013

Kendal Tambah Satu SMK

KENDAL - Pembangunan unit sekolah baru, yakni SMK 7 Kendal yang terletak di Dusun Saron, Desa Tirtomulyo, Kecamatan Plantungan, Senin (21/1) mulai dilaksanakan. Pembangunan SMK 7 tersebut diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Widya Kandi Susanti. Kegiatan itu juga dihadiri oleh segenap Muspika Kecamatan Plantungan serta dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal.

Bupati Widya Kandi Susanti mengatakan, dana pembangunan sekolah tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat. Pembangunan menelan biaya Rp 1,4 miliar. Rencananya pada tahun ajaran baru 2013/2014 gedung tersebut sudah bisa difungsikan. ‘’Pembangunan SMKN tersebut diharapkan akan mendorong masyarakat Plantungan, khususnya dan Kendal pada umumnya dalam mencanangkan program pendidikan 12 tahun. Selain itu akan menghasilkan peserta didik yang memiliki keterampilan dan siap untuk bekerja,’’ urainya.


Hasil Jerih Payah

Bupati menegaskan, meski pembangunan ditarget harus cepat rampung, jangan asal dan tidak boleh seenaknya. Sebab, dana yang digunakan untuk pembangunan tidak sedikit, mencapai Rp 1,4 miliar. ‘’Saya berharap sewaktu penerimaan siswa-siswi baru nanti, SMK 7 sudah bisa membuka pendaftaran murid baru,’’ kata orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kendal ini.

Widya Kandi mengungkapkan, selain membangun SMK 7, tahun ini Pemkab Kendal juga berencana membangun dua sekolah menengah kejuruan lagi, yakni SMK 8 dan SMK 9 Kendal. Pihaknya mengaku telah melakukan pertemuan dengan Kementerian Pendidikan terkait rencana pembangunan sekolah-sekolah kejuruan tersebut. SMKN di Plantungan, SMK 8 di Rowosari, dan SMK 9 rencananya di Kangkung.

“Saya berkeinginan ke depan, setiap kecamatan di Kabupaten Kendal ada sekolah menengah kejuruan,’’ ujarnya.
Menurutnya, semakin banyak berdiri sekolah menengah kejuruan, akan mencipta sumber daya manusia (SDM) yang siap kerja. Hal itu karena Kabupaten Kendal sebentar lagi bakal memiliki kawasan industri dan tentu membutuhkan banyak tenaga kerja. ‘’Semua ini merupakan hasil jerih payah saya bolak balik ke Jakarta mengirim proposal ke Kementerian. Jangan dikira saya ke Jakarta hanya untuk ini jeng-jeng,’’ papar Widya Kandi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono menjelaskan, SMK 7 yang baru dibangun tersebut, awalnya hanya akan membuka dua jurusan, yakni otomotif sepeda motor dan komputer. Namun, ke depan tentu bisa terus berkembang, seiring kebutuhan masyarakat. ‘’Masyarakat Plantungan dan sekitarnya sudah meminta dibangunkan SMK sejak 11 tahun lalu dan baru tahun ini bisa terealisasi.”  (adv) (/)

Sumber:  http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/01/23/212879/Kendal-Tambah-Satu-SMK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar