SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Kamis, 14 Februari 2013

Tiga Perusahaan Besar Ekspansi ke Kendal

Tiga perusahaan besar siap ekspansi ke Jawa Tengah dan mendirikan pabrik di wilayah Kabupaten Kendal. Tiga perusahaan yang sudah siap yakni perusahaan garmen, alat-alat pertanian dan perusahaan elektronik. Kepala Badan Penamanam Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) Kendal Abdusalam mengatakan, perusahaan tersebut baru melihat lokasi di Kendal.
“Perijinan memang belum masuk tapi tiga perusahaan ini sudah melihat lokasi, dan siap pindah ke Kendal karena lokasi di Jakarta sering banjir dan Upah Minimum Kabupaten/ Kota (UMK) yang terlalu tinggi,” katanya.
Sementara itu, dampak dari proyek pembangunan rel ganda, pemohon Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) meningkat. Warga mengajukan IMB karena proses ganti rugi harus menyertakan imb. Selain pemohon IMB warga yang mengurus surat ijin usaha perdagangan juga ikut naik.

Data yang ada selama tahun 211 pemohon IMB sebanyak 614 dan naik pada tahun 2012 sebesar 693 pemohon. Kenaikan pemohon IMB tahun 2012, banyak diakibatkan warga yang terkena dampak proyek rel ganda harus menyertakan imb untuk proses ganti rugi.
“Bagi warga yang rumah atau tanahnya terkena proyek rel ganda memang penyebab angka pemohon naik, kebanyakan pemohon adalah warga yang saat mendirikan rumah belum ada ijinya atau bangunan lama yang belum terdaftar imb nya,” imbuh Salam.
Selain ijin mendirikan bangunan, kenaikan pemohon ijin yang juga meningkat adalah pengurusan surat ijin usaha perdagangan atau SIUP dan tanda daftar perusahaan atau TDP. Untuk pengurusan ijin di BPMPT kendal tidak dipungut biaya, kecuali pengurusan imb, trayek, ijin gangguan dan ijin perubahan penggunaan tanah atau IPPT. (03)

Sumber:  http://www.beritakendal.com/2013/02/13/tiga-perusahaan-besar-ekspansi-ke-kendal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar