SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Kamis, 14 Februari 2013

Bupati Kendal Siapkan Lahan untuk Bandara Ahmad Yani

SEMARANG- Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti, mendukung dan siap menyediakan lahan sebagai pengganti Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.
"Saya kira bisa saja kok, kami akan siapkan lahan yang menurut perhitungan jumlahnya mencapai ribuan hektar itu. Kendal mempunyai lokasi bagus yang bisa digunakan sebagai lokasi baru bandara, seperti di daerah antara perbatasan Mangkang dan Kaliwungu," kata Widya Kandi di Semarang, Sabtu (26/1/2013).
Dia menilai gagasan tentang pemindahan bandara tersebut tak hanya dilontarkan oleh kalangan di DPRD Jateng, beberapa fraksi di DPR juga sepakat agar bandara A Yani dipindahkan.
Karena jika bandara tetap dipertahankan di lokasi tersebut, Kota Semarang sebagai ibu kota Provinsi Jateng akan sulit berkembang.
Dengan bandara yang berada di tengah kota, maka pendirian gedung tinggi akan dibatasi. Sementara kebutuhan gedung tinggi dengan misi sebagai kota metropolitan sangat dibutuhkan.

"Dengan keberadaan bandara di Kabupaten Kendal, maka permasalahan pembangunan gedung tinggi di Kota Semarang akan teratasi. Di Semarang kan bandaranya dekat dengan kota, kalau di Kendal aman, jarak dari Semarang ke Kendal juga tidak terlalu jauh," terangnya.
Dia menjelaskan, Kendal terdapat pelabuhan besar yang bisa dikembangkan menjadi pelabuhan samudera, terdapat stasiun kereta api di Kaliwungu, sehingga bisa dikoneksikan dengan bandara.
Tak hanya itu, lokasi yang disediakan juga dekat dengan terminal Mangkang dan juga akan dilewati jalan tol Semarang-Batang, sehingga sangat layak untuk menjadi pilihan untuk pemindahan bandara.
"Lokasi di Kendal sangat layak, hubungan antar-moda transportasi sangat bisa dilakukan. Kereta, kapal laut, ataupun jalan darat sangat dimungkinkan untuk digunakan menuju ke lokasi baru bandara, jika nanti memang akan dipindah ke Kendal," paparnya.
Widya juga menyatakan telah menyampaikan keinginan tersebut ke Gubernur Jateng Bibit Waluyo. "Kalau dipindah ke Kendal, maka tak hanya Kota Semarang yang berkembang, Kendal juga akan berkembang pesat," harapnyanya.(kem)
Sumber berita : http://jogja.okezone.com/read/2013/01/26/512/752000/bupati-kendal-siapkan-lahan-untuk-bandara-ahmad-yani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar