SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Senin, 01 Juli 2013

KULINER KHAS “KENDAL” DI LANTAI 2 KENDAL PERMAI MULAI BUKA


Kendal - Masyarakat Kendal dan sekitarnya khususnya para wisatawan kabupaten Kendal mulai bisa menikmati menu-menu khas Kendal, setelah pagi tadi , Senin ( 1/7), dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Kendal, Sutyono, S,Sos mewakili bupati dr. Widya Kandi Susanti, MM. CD. Acara Lounching Kuliner di lantai 2 Kendal Permai dihadiri pimpinan SKPD, para pimpinan lembaga, dan para anggota UKM Kendal Permai. Dalam pembukaan, 5 UKM akan memanfaatkan pusat aneka jajan dan siap memanjakan lidah masyarakat dengan berbagai menu masakan khas Kendal.
Ketua Paguyuban UKM Kendal Permai, Dian Murdianah menjelaskan, Paguyuban UKM Kendal Permai beranggota sebanyak 52 UKM. Namun, sejak dibuka pada bulan Juni 2012, jumlah pengunjung Kendal Permai di lantai 2 tiap hari hanya sekitar 15 pengunjung. Oleh karena itu, untuk meningkatkan jumlah pengunjung Kendal Permai lantai 2, pengelola berupaya mencari kiat melalui market event. Ke 5 UKM yang akan melayani kuliner di lantai 2 Kendal Permai dimaksudkan untuk melengkapi pusat jajan dan menjadi daya tarik bagi penggemar kuliner.


Ia berharap, pembukaan pelayanan kuliner, akan meningkatkan jumlah pengunjung lantai 2. Setiap hari diharapkan akan bertambah menjadi 100 pengunjung tiap stand. Beberapa menu kuliner khas Kendal yang disajikan di Kendal Permai lantai 2 antara lain macam-macam sajian menu Bandeng, masakan khas Ayam Kepuk dan beragam masakan, lengkap dengan Ice Cream dan aneka minuman kopi special serta aneka menu lain yang khas Kendal. Tak ketinggalan, menu tradisional khas Kendal lain yang sudah akrab dengan masyarakat yaitu Sate Keong dan Pecel Semanggi turut menjadi sajian.
Menurut Dian, pelayanan kuliner khas Kendal ini dibuka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 10 malam. Bahkan khusus malam Minggu buka sampai jam 12 malam. Bagi masyarakat penggemar kuliner yang ingin menikmati sajian masakan dan miniman, sekaligus ingin menikmati suasana Kota Kendal, rasanya perlu mencoba pelayanan kuliner di Kendal Permai lantai 2 ini. Dari lantai 2, pengunjung bisa melihat keindahan Alon-alon Barat dan Timur kota Kendal, bangunan Masjid Agung, dan suasana sekitarnya. Suasana Kendal banget benar-benar akan dinikmati. Terlebih disediakan ruang pertemuan yang mampu menampung sekitar 200 orang untuk berbagai kegiatan.
Bupati dr. Widya Kandi Susanti, MM. CD melalui, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Kendal mengatakan,Pengelola dan pelaku UKM harus kretif mengenalkan produk-produk khas Kendal . Berbagai produk unggulan bisa untuk meningkatkan nilai tambah baik dalam sajian maupun masakan kreatif sehingga menarik bagi pengunjung dan para wisatawan. Hal itu dapat menjadi bagian dari produk wisata yang akan mengangkat citra Kendal hingga ke tingkat global.
Kepada para pelaku UKM, bupati mengharapkan agar mampu mengelola kegiatan usaha secara optimal dengan memanfaatkan setiap moment. Menjelang bulan Ramadhan UKM agar memanfaatkan secara baik sehingga hasilnya maksimal. Kepada instansi terkait, bupati berharap agar bersama-sama membina UKMagar mampu mengangkat budaya kuliner kabupaten Kendal. (EDY/Hms).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar