SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Minggu, 21 Desember 2014

Perbaikan Jalan Dikerjakan Lebih Awal

Pembangunan sarana infrastruktur jalan masih menjadi prioritas dalam anggaran tahun 2015 mendatang. Untuk itulah DPRD Kendal memberikan rekomendasi agar dalam pelaksanaan APBD 2015, terutama untuk pengerjaan fisik agar segera dilakukan diawal tahun. Hal banyaknya pekerjaan fisik, terutama infrastruktur jalan di APBD 2014 ini gagal dikerjakan oleh pemerintah.
“Kalau bisa proyek-proyek fisik infrastruktur bisa dikerjakan diawal awal tahun. Jadi Januari mulai direncakan sampai lelang, sehingga Maret 2015 proyek-proyek sudah bisa dikerjakan semua. Sehingga pekerjaan tidak selalu menumpuk diakhir tahun,” ujar Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono disela Rapat Paripurna pengesahaan APBD 2015, Rabu (10/12).
Selama kurun waktu 2014 ini banyak-banyak proyek pembangunan jalan kabupaten yang gagal dikerjakan. Penyebabnya lantaran gagal lelang dan amburadulnya manajemen pemerintahan. Banyaknya proyek yang dikerjakan, semestinya menjadi bahan evaluasi di eksekutif.
Dengan dikerjakan diawal tahun menurutnya bisa
mengurangi resiko proyek gagal lelang. Dalam arti, eksekutif masih memiliki spekulasi waktu untuk melakukan lelang ulang.
“Makanya, perencanaan pembangunan harus sudah dilakukan sejak sekarang. Seperti di Provinsi Bali itu, APBD disahkan akhir tahun, awal tahun berikutnya di bulan Januari proyek sudah dilelang. Hal itu karena memang, perencanaan sudah jauh-jauh hari sebelu pembahasan RAPBD,” tandasnya.
Hal senada dikatakan Wakil Ketua I DPRD Kendal, Sakdullah. Ia menambahkan banyaknya proyek yang gagal dikerjakan justru berakibat menyengsarakan masyarakat. Sebab sedianya pembangunan sudah dapat dinikmati hasilnya, namun masyarakat masih harus menunggu satu tahun lagi.
“Seharusnya pembangunan 2015 bisa mengerjakan pembangunan lain, tapi justru pemerintah harus mengulangi proyek-proyek yang gagal dikerjakan. Sehingga pembangunan terkesan lamban,” katanya.
Sakdullah memprediksi, jika Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) APBD 2014 akan tinggi seperti 2013 lalu, yakni mencapai 142 milyar lebih. “Makanya jalan lini-1 Kabupate dari Kaliwungu-Weleri agar dianggarkan setiap tahunnya, sehingga ruas jalan tersebut bisa berfungsi denan baik dan dapat dinikmati masyarakat,” tambahnya.
Dalam pengesahan APBD 2015 ada beberapa poin prioritas yang harus dicukupi sebesar Rp 4,084 miliar. Rinciannya, anggaran Kesbangpol bertambah Rp 1,5 miliar untuk kemanaan lingkungan dan wawasan kebangsaan. DPPKAD mendapat penambahan RP 900 juta dan Dinas Pendidikan mendapatkan penambahan anggaran Rp 669 juta untu kesejahteraan guru PAUD.
Selain itu untuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rp 90 juta, Dinas Ciptaru Rp 350 juta dan Dinas Perhubungan Rp 575 juta untuk kegiataan LLAJ. Jumlah tersebut harus dicukupi dari cadangan penunjang bantuan keuanganan Provinsi, Belanja Tidak Langsung Gaji dan Hasil rasionalisasi dari Komisi A, B, C dan D. (03)

Sumber:  http://www.beritakendal.com/2014/12/10/perbaikan-jalan-dikerjakan-lebih-awal/

Besaran APBD Kendal 2015

Dalam Raperda APBD 2015 yang telah disetujui tercatat untuk Pendapatan Daerah sebesar Rp 1.549.610.591.703,00, dengan Belanja Langsung sebsar Rp 534.706.778.855,00 dan Belanja Tidak Langsung sebesar Rp 1.094.063.840.002,00.

Sumber: http://www.djempolnews.com/blog/2014/12/10/lagi-lagi-bupati-kendal-tidak-menghadiri-sidang-paripurna-dprd/

Kegiatan dalam APBD Kendal 2015 bisa dilihat oleh Masyarakat

Bupati Kendal, Ibu Widya Kandi Susanti mengatakan: “Semua bisa dicek, bahkan nanti APBD kegiatannya apa saja sudah saya perintahkan untuk dipasang di papan pengumuman di depan Kabupaten, kecamatan dan Balai Desa. Agar masyarakat bisa melihat dan mengetahui program-program Pemkab Kendal

Sumber:  http://www.radarpekalonganonline.com/53992/4-kali-bupati-mangkir-paripurna/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar