SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Minggu, 09 November 2014

Pemkab Perlebar Lagi Jalan Laut

KENDAL – Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, Energi dan Sumber Daya Mineral memperlebar lagi jalan Laut di Kecamatan Kota Kendal menjadi lebih lebar dua meter dari sebelumnya. Pelebaran jalan dilakukan dengan membongkar sisi barat dan timur ruas jalan. Selain dilebarkan, akses jalan menuju ke RSUD Dr Soewondo Kendal itu, rencananya juga akan ditinggikan hingga 40 Centimeter.
Kabid Bina Marga, Sugeng Prayitno, mengatakan, pelebaran dilaksanakan karena Jalan Laut saat ini mempunyai lebar sekitar 6,5 meter dan hendak diperlebar menjadi 8,5 meter. Sementara proyek pelebaran dilakukan hingga 450 meter, dimulai dari sebelah barat Kantor Bank Jateng Kendal ke arah utara hingga jembatan di depan Akbid Kendal.

Pelebaran dilakukan di kedua sisi jalan dengan kisaran antara 90 Centimeter hingga 110 Centimeter, sehingga keselurah sekitar 200 Centimeter atau dua meter. “Sebagai kontraktor pelaksana yaitu CV Aviev Putra dengan konsultan PT Annaba Persada. Anggaran berasal dari APBD 2014 dengan nilai Rp395 juta dan masa pekerjaan 90 hari kalender, terhitung sejak 16 September,” katanya.
Pelaksana lapangan dari CV Aviev Putra, M Suud, saat ditemui di lokasi, Jumat (7/11), mengatakan, pelebaran jalan tersebut dilakukan tanpa membongkar saluran air yang sudah ada. Saluran tersebut nantinya akan ditutup dengan beton yang bisa dibongkar pasang, sehingga bila sewaktu-waktu harus dibersihkan, bisa dibuka dan tutup dengan mudah. “Peninggian jalan dilakukan setinggi 40 Centimeter, dan akan diberi batu serta pasir, untuk kemudian diaspal,” ujarnya.
Selain itu, juga akan dilakukan pemangkasan pohon pelindung yang ada di trotoar dan akan diganti dengan pohon yang baru. “Pohon lama kami tebang semua, tetapi nantinya akan ditanam pohon baru. Pohon tersebut berjenis Tabibuya, yang akan ditanam sekitar 21 buah,” bebernya.(yog)
Sumber: http://www.radarpekalonganonline.com/49122/pemkab-perlebar-lagi-jalan-laut/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar