SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Minggu, 09 November 2014

SMK Bhakti Persada Kendal Jalin MoU dengan 8 Perusahaan

KENDAL – SMK Bhakti Persada menjalin kerja sama dengan delapan perusahaan di Kendal dan Semarang. Kerja sama itu bertujuan agar bisa menempatkan lulusan SMK Bhakti Persada siap menghadapi dunia kerja nantinya. Delapan perusahaan tersebut berasal dari PT Indomarco, PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Asia Pacific Fibers (APF), PT Tossa Shakti Kendal, Pacific Furniture, One Apparel, Apotek K24, dan PT Sama. Mou kerja sama diserahterimakan oleh masing-masing perwakilan perusahaan, di SMK Bhakti Persada, Kamis (6/11).
Kepala SMK Bhakti Persada, Nursiyo, mengatakan, dengan kerja sama tersebut, lulusan sekolahnya tidak perlu lagi harus bersusah payah melamar ke perusahaan. Mereka secara kolektif akan ditempatkan untuk bekerja di delapan perusahaan tersebut sesuai bidangnya masing-masing. “Sekolah kami memiliki jurusan akuntansi, administrasi perkantoran, rekayasa perangkat lunak, teknik sepeda motor, farmasi, dan keperawatan kesehatan. Kami berharap, keilmuan mereka nantinya bisa sinkron saat ditempatkan di dunia usaha,” tuturnya.

Pihak sekolah sebenarnya telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan di Jakarta. Namun, lulusannya kurang maksimal diserap untuk bekerja karena terkendala beberapa faktor seperti tidak diijinkan oleh orang tua. “Faktor jarak yang jauh menjadi kendala kami untuk menempatkan lulusan di perusahaan, khususnya yang wanita. Karena biasanya para orang tua cukup khawatir dengan keberadaan mereka. Maka dari itu, saat ini kami menjalin kerja sama dengan perusahaan yang ada di Kendal dan Semarang,” ungkapnya.
Sedangkan perwakilan dunia industri, dari PT Tossa Shakti, Siswo Wiyono, mengapresiasi adanya kerja sama tersebut. Namun, siswa-siswi yang lulus juga diimbau untuk mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya dan orang lain. Sebab jumlah industri di Kabupaten Kendal masih sedikit, sehingga tidak mungkin bisa menyerap seluruh tenaga kerja yang ada. Dengan menciptakan dunia usaha, khususnya industri rumahan, diharapkan mampu menyerap banyak tenaga kerja. “Manfaatkan teknologi internet untuk menciptakan industri rumahan. Banyak literatur yang bisa diambil dan  manfaatnya bisa untuk menciptakan dunia industri,” ujarnya. (yog)
Sumber: http://www.radarpekalonganonline.com/48938/smk-bhakti-persada-jalin-mou-dengan-8-perusahaan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar