SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Senin, 19 November 2012

Kendal Siap Jadi Ibu Kota Jawa Tengah

KENDAL, KOMPAS.com - Bupati Kendal Jawa Tengah Widya Kandi Susanti menyatakan, Kabupaten Kendal siap menjadi ibu kota Provinsi Jawa Tengah menggantikan kota Semarang, apabila memang diperlukan. Pasalnya, Kendal saat ini sudah mulai giat membangun beberapa kawasan industri dan pelabuhan serta menata kotanya dengan baik.
Widya menegaskan, Semarang saat ini sudah mulai tenggelam karena air pasang dari laut. Sementara Kendal tempatnya bersebelahan dengan Semarang. Dia pun menilai Kendal sangat pas untuk menggantikan Semarang.
"Setelah pelabuhan dan kawasan industri, Kabupaten Kendal juga siap menerima pindahan Bandara Ahmad Yani. Demikian juga dengan stasiun kereta api," kata Widya.
Istri mantan bupati Kendal Hendy Budoro itu menjelaskan, sebentar lagi di wilayah yang dipimpinnya juga akan dijadikan tempat pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap. Dengan demikian, semua fasilitas yang dibutuhkan untuk menjadi sebuah kota metropolitan sudah siap.

"Tahun 2013, Pelabuhan Kaliwungu akan beroperasi. Dan rencananya Presiden SBY akan datang meresmikan," jelasnya.
Sementara itu, anggota DPRD Kendal Kartika Nursapto mengatakan, bupati jangan terlalu berpikir yang muluk-muluk. Ia meminta supaya Kabupaten Kendal dibenahi dulu dengan baik. Sebab masih banyak jalan yang rusak dan perlu penanganan.
"Jalan-jalan desa masih banyak yang rusak. Seharusnya, bupati berpikir itu dulu, sehingga masyarakat desa tidak kesulitan ketika menjual hasil panennya," katanya.
Editor :
Farid Assifa
Sumber:  http://regional.kompas.com/read/2012/10/17/1938115/Kendal.Siap.Jadi.Ibu.Kota.Jawa.Tengah.
Berita tertanggal  Rabu, 17 Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar