SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Minggu, 05 Oktober 2014

Kebondalem-Magangan Rampung 2015

KENDAL - Perbaikan ruas jalan kabupaten dari Bundaran Kebondalem di Kecamatan Kota Kendal ke arah selatan hingga Magangan di Kecamatan Ngampel sepanjang kurang lebih 9 kilometer ditarget rampung akhir 2015. Hal itu disampaikan Bupati Widya Kandi Susanti ketika meninjau pembangunan jalan ruas Kebondalem-Magangan di Kelurahan Sukodono, Kamis (28/8). 
Widya Kandi mengatakan, pihaknya terus menganggarkan perbaikan jalan kabupaten baik itu di APBD murni maupun perubahan. Kata dia, ada 770 kilometer jalan dan 250 ruas jalan yang sedang diperbaiki. ”Target kami jalan-jalan kabupaten yang rusak parah, termasuk Kebondalem-Magangan bisa selesai hingga akhir 2015. Di perubahan, kami menganggarkan Rp 58 miliar untuk jalan, sehingga akan terus terdapat perbaikan jalan kabupaten,” katanya.
Dia menyatakan, pembangunan jalan membutuhkan anggaran besar, sehingga perlu dilakukan secara bertahap melalui APBD. Ruas jalan Kebondalem-Magangan dibeton supaya lebih tahan lama bila dibanding aspal. Perbaikan dengan beton mengeluarkan biaya lebih besar, tetapi kualitasnya lebih bagus dibanding aspal.

Perbaikan Jalan
”Tahun depan kami kembali menganggarkan Rp 100 miliar untuk perbaikan jalan. Kami juga terus berkomunikasi dengan Pemprov dan pusat supaya bisa merespons perbaikan jalan yang dilakukan. Terus terang untuk perbaikan jalan paling tidak membutuhkan biaya Rp 300 miliar,” terang dia.
Kepala Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, Energi dan Sumber Daya Mineral Kendal, Agung Setiawan, mengatakan, perbaikan jalan yang saat ini dilakukan di ruas Kebondalem-Dampal terdiri atas dua tahap. Tahap pertama dengan panjang 550 meter dan lebar lima meter dengan nilai anggaran Rp 1,48 miliar. ”Sebagai kontraktor pelaksanakan yakni CV Ponco Laras dari Kendal dengan masa kerja 120 hari kalender yang dimulai per 4 Juli. Sementara, tahap dua kami perkirakan dimulai akhir September atau awal Oktober, sepanjang 700 meter dengan nilai anggaran sebesar 1,8 miliar. ” tuturnya di dampingi Kabid Bina Marga, Sugeng Prasetyo.
Direktur CV Ponco Laras, Edi Masrur mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan pihaknya, hingga kemarin sudah mencapai sekitar 45 persen. 
Perbaikan dimulai dari depan Pasar Sukodono ke arah utara hingga depan Indomaret. ”Saya perkirakan awal Oktober perbaikan jalan ini sudah selesai,” kata dia. (H36-64)
Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/08/29/271753/Kebondalem-Magangan-Rampung-2015 dengan sedikit perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar