SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Kamis, 01 Agustus 2013

Ratuning Bawono, Kendal Siap Maju

Minggu 28 Juli 2013, Kabupaten Kendal genap berusia 408 tahun. Peringatan hari jadi ini ditandai dengan upacara di alun-alun Kota Kendal. Dengan mengusung tema Sekaring Bawono upacara dipimpin Bupati Kendal Widya Kandi Susanti.
Iring-iringan bupati dan muspida, dikawal 40 prajurit wanita bersenjatakan panah. Upacara sendiri berlangsung sangat sederhana. Semua tamu undangan mengenakan pakaian adat jawa begitu juga dengan Widya Kandi Susanti yang mengenakan busana berwarna putih.
Mengambil tema Sekaring Bawono menurut bupati, merupakan rangkaian tema hari jadi tahun sebelumnya. Pada peringatan hari jadi tahun 2011 mengambil tema Mutumanikam yang berarti Kendal siap berkembang dan dijadikan tujuan para investor.
Tahun 2012 tema yang diambil yakni Sekaring Jagad yang mengandung arti Kendal sudah mulai banyak dilirik investor dan siap berkembang. Sedangkan tahun 2013 ini mengambil tema Sekaring Bawono yang berarti, Kendal siap berkembang dan menjadi daerah yang lebih maju dengan daerah lain.

Harapan dari peringatan hari jadi ini, pembangunan bisa berjalan dengan baik dan berkembang. Tidak hanya itu berkembangannya Kabupaten Kendal dengan investor yang masuk bisa mengurangai pengangguran.
HUT KENDAL 408 A“ini merupakan rangkaian dari hari jadi sebelumnya, untuk tema tahun depan juga sudah disiapkan,” ujar bupati.
Upacara hari jadi diawali dengan pembacaan singkat sejarah penetapan tanggal 28 juli sebagai hari jadi Kendal. Ditetapkannya tanggal 28 juli sebagai hari jadi mengacu pada tanggal 28 juli tahun 1265 Tumenggung Bahurekso diangkat menjadi Bupati Kendal yang pertama. (03)

Sumber : http://www.beritakendal.com/2013/07/28/sekaring-bawono-kendal-siap-maju/ dengan sedikit perubahan kata - kata dan gambar. Sebagian gambar kami ambil dari :  http://www.kendalkab.go.id/index.php/berita/item/898-empat-puluh-orang-bule-ikuti-prosesi-upacara-hari-jadi-kendal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar