SELAMAT DATANG DI WWW.SEPUTARKOTAKENDAL.BLOGSPOT.COM # MEDIA ANDA MENGENAL KABUPATEN KENDAL LEBIH DEKAT........................

Kamis, 07 Maret 2013

Kadin Jateng : Kendal, Pelopor Masuknya Investasi di Jateng


Kabupaten Kendal  digadang-gadang sebagai kota yang menjadi pelopor untuk masuknya investasi di Propinsi Jawa Tengah. Hal tersebut menurut Pungki Purwito TH, Direktur Eksekutif Trade Training Investment Center (TTIC) Kadin Jawa Tengah dikarenakan Kendal menawarkan banyak kesempatan dan memiliki potensi yang lengkap.

Menurut  Pungki, hal tersebut dikarenakan Kendal memiliki 3 poin penting. Yang pertama menurutnya dikarenakan  Kabupaten Kendal memiliki Pemimpin yang progresif dan modern. Alasan selanjutnya karena Kendal memiliki zona kawasan khusus, serta pelabuhan. Poin yang ketiga adalah Kabupaten Kendal memiliki potensi yang sangat unik, karena Kabupaten Kendal memiliki topografi yang lengkap. dimana jarang sekali wilayah yang memiliki dataran tinggi, dataran rendah dan laut sekaligus.


Kadin Jateng berharap potensi-potensi yang ada di Jawa Tengah bisa tersentral di Kabupaten Kendal, selain karena faktor geografis, juga karena kelengkapan potensi yang dimiliki oleh Kendal, mulai dari sektor agrobisnis, hingga pertambangan. Hal tersebut disampaikan Pungki ketika mendampingi Mahesh K. Saharia, Konsul Kehormatan RI Wilayah India untuk jalur pengembangan hubungan kerjasama berkelanjutan antara India dan Indonesia, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Kendal hari ini (10/5).

Kunjungan Konsul Kehormatan RI ke Kabupaten Kendal tersebut untuk melihat secara langsung serta mengkaji peluang investasi di Kabupaten Kendal. Mahesh menyampaikan bahwa pihaknya tertarik untuk melakukan investasi di Kendal. Menurutnya Kendal telah mengubah penilaian para investor tentang Jawa Tengah, dimana sebelumnya banyak investor yang belum tertarik masuk ke Jawa Tengah.

Semangat Bupati Kendal yang tidak kenal lelah memperkenalkan potensi Kendal menurut Mahesh membawa semangat baru bagi para investor untuk melirik Jawa Tengah, khususnya Kendal. Dalam waktu dekat, pihaknya berharap segera merelisasikan niatnya untuk investasi di Kendal. Ketertarikan utama Mahesh di Kendal adalah untuk berinvestasi pada Pengembangan Pelabuhan Kendal serta agrobisnis berupa pengolahan teh.

Sementara itu, Bupati Kendal dr Widya Kandi Susanti MM, CD yang menerima kunjungan tersebut, di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu, menyampaikan bahwa Kendal menyambut baik rencana untuk penanaman investasi di Kabupaten Kendal. Kabupaten Kendal sangat terbuka kepada para investor. Pihaknya menjanjikan pelayanan birokrasi yang singkat dan mudah, karena telah menyederhanakan sistem birokrasi.

"Jika tidak percaya, ayo datang kesini,  akan saya  buktikan" , ujar Bupati. Selain akan menerapkan perijinan dan birokrasi yang singkat, Bupati Kendal juga memberikan fasilitas bagi para calon investor yaitu tidak akan menarik pajak daerah selama dua tahun pertama. Hal itu dikarenakan Pemerintah Kabupaten Kendal tidak ingin membebani investor di tahun awal beroperasinya usaha. "Two years without taxes", tegas Bupati.  www.jatengprov.go.id/newsroom_kendal

Sumber: http://www.jatengprov.go.id/?document_srl=27890

Tidak ada komentar:

Posting Komentar